Titik yang Menyelamatkan Jiwa

Titik yang Menyelamatkan Jiwa

Ribuan wanita India khususnya yang tinggal di pedesaan dan pedalaman menderita kekurangan kandungan yodium. Yodium adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan manusia. Kekurangan yodium dapat menyebabkan membengkaknya kelenjar thyroid (gondok), gangguan kelenjar thyroid, perkembangan mental yang terganggu, dan juga ditemukan ada hubungannya dengan kanker payudara. Wanita yang tinggal di pedesaan dan pedalaman seperti di Maharashtra umumnya tidak mengkonsumsi garam beryodium.

Titik Itu Bindi Namanya

Melihat kenyataan ini, Grey, perusahaan yang berbasis di Singapore, bekerjasama dengan Neelvasant Medical Foundation and Research Centre, menciptakan cara inovatif untuk memasukkan yodium ini tanpa suntikan. Cara yang digunakan adalah membuat tempelan bulat berbentuk seperti “Bindi”. Bindi adalah titik / bulatan kecil yang menempel pada dahi yang biasa digunakan di India sebagai ornamen. Bindi adalah simbol tradisional yang berarti kecantikan.

Titik yang Dapat Menyelamatkan Jiwa

Iodine Patch, begitu nama produk ini, berbentuk bulat, berwarna warni, dan berperekat mengandung cairan yodium sehingga dapr ditempelkan di dahi seperti Bindi.
Iodine Patch Seperti Bindi
Titik Yang Menyelamatkan Jiwa

Iodine Patch ini mengandung 150 – 220 microgram yodium sesuai dengan kebutuhan yodium wanita per hari. Jadi setiap hari harus di”tempelkan” iodine patch yang baru. Setiap wanita dibagikan 30 patch untuk dipakai selama sebulan.

Mau lihat videonya ? Silahkan lihat di bawah ini :

sumber :

  • Grey.com
  • http://neelvasantfoundation.org/event.html

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *