Mesin Cuci Manual Ada Lho !!

Mesin Cuci Manual Ada Lho !!

Bagi sebagian penduduk di negara berkembang memiliki mesin cuci tidaklah mudah selain harganya yang masih mahal, tentu juga menambah konsumsi listrik yang sudah terbatas. Mencuci secara manual merupakan pekerjaan yang memakan waktu dan tenaga, bahkan bagi yang manula, mencuci manual membuat tangan dan punggung terasa sakit. Bagaimana kalau ada mesin cuci manual seperti penemuan berikut ini.

ibu tersenyum dengan GiraDora
ibu tersenyum dengan GiraDora

Alex Cabunoc dan┬áJi A You melihat peluang ini dengan menciptakan GiraDora, sebuah “mesin cuci” yang digerakkan dengan pedal. GiraDora berfungsi mencuci sekaligus juga mengeringkan pakaian dan semuanya digerakkan menggunakan kaki.┬áContainer, yang merupakan tempat mencuci GiraDora, dapat ditutup, dan bisa diduduki sambil kaki menggerakkan pedal. hitung-hitung olahraga sambil nonton sinetron.

GiraDora, yang didesain oleh Alex Cabunoc dan Ji A You ditujukan untuk masyarakat yang memiliki pendapatan kurang dari 10 dollar per harinya dan dijual dengan harga 40 dollar atau Rp.532.800,-. Nggak murah juga ya.

Berikut adalah videonya…

sumber :

http://inhabitat.com/human-powered-giradora-washer-needs-no-electricity-and-costs-only-40/

Summary
Mesin Cuci Manual Ada Lho !!
Article Name
Mesin Cuci Manual Ada Lho !!
Description
Mesin Cuci Manual Ada Lho !!. Bagi sebagian penduduk di negara berkembang memiliki mesin cuci tidaklah mudah selain harganya
Author
Publisher Name
dunia sains
Publisher Logo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *