Inovasi Gak Harus Wah Seperti Payung Ini

Inovasi Gak Harus Wah Seperti Payung Ini

Inovasi gak harus wah, itu inti dari artikel ini. Jangan selalu berpikir bahwa inovasi harus wah, sesuatu yang baru dan membuat decak kagum banyak orang. Lihatlah ke sekililing, aktivitas keseharian kita. Banyak hal yang kita gunakan saat ini masih bisa disempurnakan untuk kegunaan dan kenyamanan yang lebih baik.

Inovasi Jena Kazim

Contohnya adalah Jena Kazim, seorang insinyur penerbangan dengan temuannya, KAZbrella. Sebuah payung dengan fungsi yang sama, melindungi sesorang dari hujan., tetapi tambahan manfaat : ditutup lebih gampang dan gak bikin basah. Sesederhana itu, tapi di musim hujan mungkin menghindari basah kena hujan tapi ujungnya basah juga mungkin mengganggu juga.

Uniknya Jena Kazim tidak merubah cara menutup dan membuka payung. Cara convensional tetap dipertahankan. Produk payung yang dijual seharga 45 usd pun habis terjual.

Inovasi Gak Harus Wah Seperti Payung Ini

Ternyata mendesain payung yang bisa menutup ke dalam menuntut uji teknis yang cermat dan perlu presisi. Jenan Kazim perlu 10 tahun untuk menyempurnakan desainnya. Beberapa paten desainnya juga sudah diperoleh.

Mau tahu lebih dekat inovasinya, silahkan lihat video berikut.

sumber :  KAZbrella

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *