Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali Bagi Lansia

Robotic Exoskeleton Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali

Robotic Exoskeleton memberi harapan baru bisa berjalan kembali seperti orang normal biasa. Tidak mudah bagi teman yang memiliki kendala berjalan dengan keseharian berjuang melatih kembali otot-otot dikakinya. Ada pula yang secara medis divonis sudah tidak memungkinkan lagi berjalan karena fungsi tumit, lutut dan pinggang yang mengalami kendala. Bagi kaum lansia, kendala berjalan juga ditemui karena adanya pengapuran atau masalah pada tulang. Kaki sudah tidak dapat lagi menyangga berat tubuh seperti sewaktu masih muda.

Human Engineering and Robotics Laboratory dari Universitas California mulai mengembangkan modular exoskeleton. Setelah lima tahun melakukan penelitian, bulan maret ini rencananya SuitX akan menjual produk ini untuk penderita lumpuh usia dewasa.

Homayoon Kazerooni menciptakan Exoskeleton

Homayoon Kazerooni, sang peneliti, menciptakan modular yang menggantikan fungsi tumit, lutut dan pinggang yang lumpuh. Ketika digunakan berjalan tumit, lutut dan pinggang yang menempel pada bagian masing-masing inilah yang bekerja. Beratnyapun ringan, sehingga cocok juga digunakan untuk mereka yang dalam proses pemulihan atau sedang latihan berjalan setelah kecelakaan.

Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali
Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali

Harga produk ini diperkirakan masih mahal tetapi kita berharap seperti halnya penemuan teknologi lainnya, harganya akan smakin terjangkau.

sumber : fastcompany

Summary
Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali Bagi Lansia
Article Name
Harapan Baru Bisa Berjalan Kembali Bagi Lansia
Description
Robotic Exoskeleton memberi harapan baru bisa berjalan kembali seperti orang normal biasa. Tidak mudah bagi teman yang memiliki kendala berjalan
Author
Publisher Name
dunia sains
Publisher Logo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *