Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Sains

Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Sains

Cara menurunkan berat badan selalu menjadi berita hangat yang dicari bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Secara sains kita mungkin lebih baik kita melakukan pendekatan dari apa yang membuat kamu bertambah berat badan. Sebenarnya ada dua point penting yang berakibat penambahan berat badan kamu.

  1. Makan terlalu banyak. Tahukah kamu bahwa perutmu hanya mampu menampung setara dengan 1 liter makanan. Lebih dari itu kamu menarik perut kamu untuk  menampung lebih banyak makanan. Stretching ini membuat daya tampung perutmu jadi lebih besar, begitu seterusnya.
  2. Minim aktivitas setiap hari. Semakin banyak duduk bagus untuk menimbun lemak-lemak kamu. Bagi yang bekerja, pada saat makan siang, jangan terlalu sering memesan makanan dan kamu terus duduk bekerja. Pulang kerja kalau bisa usahakan berjalan beberapa saat, naik busway dan krl, berdiri bagus buat membuka kesadaran kamu. Bagaimana rasa beratnya kakimu menahan bobot tubuhmu.

Seperti halnya pendulum dimana di satu sisi apa yang kamu makan dan disisi satunya aktivitasmu. Titik henti adalah keseimbangan antara apa yang kamu makan dengan aktivitasmu. Kalau tubuhmu terasa bertambah beratnya, imbangi dengan aktivitas dan olahraga. Bayangkan pendulum berjalan. Itu saja.

Keseimbangan Seperti Pendulum

Dalam pendulum seperti juga dalam kehidupan nyata, hasil riset menunjukkan apabila kamu sengaja menahan lapar untuk mengurangi berat badan, akibatnya malah kamu akan makan lebih banyak.

Terlalu banyak aktivitas tetapi kurang kalori dari apa yang kamu konsumsi juga akan membuat kamu tidak sehat. Level kortisol kamu akan turun drastis, dan kamu terlihat seperti orang yang loyo karena kadar gula dan potasium kamu menjadi rendah, tekanan darah juga merendah, mengalami dehidrasi dan seperti orang stress berat. Berat badan memang akan turun tapi turun secara tidak sehat. Kalau terus-terusan kamu akan terkena penyakit Addison. Kortisol adalah hormon yang masuk dalam group Glucorcorticoid yang berfungsi mengatur metabolisme dalam sel dan mengatur stress di dalam tubuh kamu. Berapa besar aktivitas fisik dan pola tidur kamu sangat menentukan jumlah kortisol dalam tubuh.

Cara menurunkan berat badan bukanlah cara kerja Sangkuriang. Tidak ada metode cepat, semua ada di gaya hidup kamu.

sumber :

Summary
Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Sains
Article Name
Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Sains
Description
Cara menurunkan berat badan selalu menjadi berita hangat yang dicari bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Secara sains kita mungkin lebih baik...
Author
Publisher Name
Dunia Sains
Publisher Logo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *