Benarkah Lenganmu Sakit Saat Serangan Jantung ?

Benarkah Lenganmu Sakit Saat Serangan Jantung ?

Kita harus bersyukur bisa merasakan sakit, karena rasa sakit ini melindungi kita agar terhindar dari sesuatu yang lebih parah. Coba dekatkan tanganmu pada nyala api pada lilin, begitu terasa jarimu panas dan sakit, secara refleks kamu akan menarik jari jauh dari api. Coba bayangkan kalau jarimu lebih lama lagi, pasti akan terbakar parah.

gangguan jantung
gangguan jantung

Rasa sakit adalah senjata, sebagai sensor yang mengirimkan informasi ke otak kita agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. Begitu juga pada jantung, pada saat terjadi penggumpalan darah yang mempersulit jalannya darah, yang secara bertahap membunuh sel di sekitar penggumpalan darah itu, kamu juga akan mendapatkan rasa sakit. Tapi sinyal sakitnya dikirimkan ke dada kiri, leher kiri dan lengan kiri. Sepertinya otak bingung bagaimana memberikan sinyal waspada mengenai jantung ini.

gejala gangguan
gejala gangguan

Sebenarnya kebingungan otak sering terjadi tidak hanya kasus serangan jantung. Kadangkala apa yang kamu rasakan sakit sumbernya mungkin bukan dari tempat tersebut. Dokter yang berpengalaman, atau dokter spesialis pasti tahu mengenai masalah ini.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *