Benarkah Jantung Berdegup Lebih Kencang Saat Kamu Jatuh Cinta ?

Benarkah Jantung Berdegup Lebih Kencang Saat Kamu Jatuh Cinta ?

“Jatuh cinta berjuta rasanya…”

Begitu isi salah satu lagu lama yang cukup terkenal waktu itu. Nah bagi kamu yang lagi jatuh cinta, jantung seperti sulit dikendalikan ketika tiba-tiba kamu melihat dia lewat. Kenapa itu terjadi ?

Jatuh Cinta
Jatuh Cinta

Semua bermula dari rekaman yang ada di otakmu, dimana terjadi aliran pintas kimiawi yang mempengaruhi seluruh tubuh secara cepat, membuat rasa aneh di perutmu, dan jantungmu dag dig dug dengan tiba tiba.

 

 

Otak berkomunikasi dengan tubuh dengan mengirimkan signal elektris melalui pembuluh darah menuju bagian tubuh tertentu, ke dua kelenjar di atas ginjal, tempat diproduksinya adrenaline. Umumnya adrenaline ini dihasilkan pada saat mempersiapkan tubuhmu untuk berkelahi atau melompat dari ketinggian. Adrenaline ini ikut terbawa dalam darah dan ketika sampai di jantung, terjadi reaksi membuat jantung kamu berdegup dengan lebih cepat. Dorongan adrenaline ini sebenarnya tidak berbahaya, tapi bagi orang yang menderita gangguan jantung, jadi berbahaya. jantung saat itu membutuhkan banyak oksigen karena degup yang kencang tadi, dan pada jantung yang lemah, reaksi ini mengakibatkan seseorang menjadi kekurangan oksigen.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *