Apakah Pria dan Wanita Merasakan Yang Sama Saat Serangan Jantung ?

Apakah Pria dan Wanita Merasakan Yang Sama Saat Serangan Jantung ?

pria dan wanita
pria dan wanita

Ini Fakta dan Mitos mengenai jantung yang mungkin belum kita ketahui. Pria dan Wanita ternyata merasakan hal yang berbeda saat serangan jantung. Tidak banyak yang mengetahui bahwa rasa mual, keringat dingin dan sakit pada rahang ada hubungannya dengan jantung, sehingga pasien umumnya disuruh pulang tanpa perawatan yang serius. Tapi akhir-akhir ini ilmuwan akhirnya menemukan bahwa reaksi pria dan wanita atas gangguan coronary thrombosis, yakni pembentukan sumbatan atau gumpalan darah pada pembuluh darah di jantung.

Pria biasanya merasakan dada kiri yang sakit, sedangkan wanita merasakan sakit pada perut, saat penyumbatan mempengaruhi saluran darah ke jantung. Ternyata menurut ilmuwan, penyumbatan sering terjadi pada saluran darah lebih besar pada pria sehingga terasa sakit di dada kiri dengan rasa sakit yang tinggi sedangkan pada wanita, penyumbatan sering terjadi menyebar ke beberapa saluran darah yang lebih kecil. Rasa sakit pada wanita menjadi lebih menyebar dan dirasakan bersumber pada perut. Karena penelitian banyak dilakukan pada pria, sehingga kita lebih mengenal bahwa gejala sakit pada dada kiri.

Pria umumnya merasakan sakit pada dada, rasa tidak nyaman pada dada dan perut, rasa sakit di tenggorokan sebelah kiri dan bahu sebelah kiri, dan napas yang terengah engah.

Wanita umumnya merasakan rasa sakit pada perut, leher dan rahang atau sakit pada tulang belikat, rasa tidak nyaman dan sakit pada dada, mual dan keringat dingin, lelah, dan napas yang terengah engah.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *