Anggur Bagus Buat Mata Selain Wortel

Anggur Bagus Buat Mata

Anggur bagus buat mata disamping wortel yang selalu kita dengar sangat bermanfaat untuk mata. Dari dulu sampai dengan saat ini, kita belajar bahwa wortel sangat baik buat mata, tapi tunggu dulu mungkin perlu juga memasukkan anggur dalam daftar buah-buahan yang wajib kamu makan karena ternyata sangat bermanfaat buat retina mata.

Penemuan baru dari Professor Abigail Hackam dari universitas Miami di Ameika Serikat membuktikan bahwa anggur baik untuk mata dan mencegah resiko kebutaan di masa tua. Menurut penelitian Abigail,  buah anggur melindungi kita dari proses kimia yang dinamai oxidative stress, yang mengeluarkan molekul berbahaya berupa radikal bebas ke dalam retina.

Anggur Kaya Akan Antioksidan

Buah anggur kaya akan antioksidan yang melindungi sel yang sehat dari kerusakan dnanya, dan dipercaya senyawa inilah yang membawa kebaikan bagi mata. Retina merupakan bagian dari mata yang mengandung sel yang menerima rangsangan cahaya, yang disebut photoreceptor. Penyakit yang bersifat degeratif ke retina akan mengakibatkan kebutaan.

Menurut Professor Abigail, menambah buah anggur ke dalam menu kamu akan menjaga kesehatan retina dari oxidative stress. Hasil penelitian ini diterbitkan di jurnal Nutrition.

Mau tahu lebih mendalam, silahkan baca disini.

sumber : Daily Mail.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *